Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Paskibraka Tingkat Provinsi Hasil Seleksi Kabupaten Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 23 April 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sukamara, Karyono mengatakan empat siswa yang mewakili Sukamara menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kaliumantan Tengah adalah hasil seleksi kesetiap SMA.

“Dari seleksi yang kita lakukan kesemua sekolah, hasilnya terpilihlah keempat siswa yang terdiri dari dua putra dan dua putri,” ucap Karyono, Selasa (23/4/2019).

Ke-4 siswa ini satu orang berasal dari SMAN 1 Balai Riam, satu siswa dari SMKN 1 Sukamara, dan dua siswa SMAN 1 Sukamara.

“Kita berharap keempat peserta ini mampu bersaing dengan peserta lainnya yang dikirim daerah kabupaten lainnya, sehingga ada harapan bahwa mereka bisa menunjukkan kemapuannya sebagai putra putri terbaik Kabupaten Sukamara karena tahapan seleksi dengan baik,” tuturnya.

Menurutnya seleksi yang akan dihadapi oleh peserta tidaklah mudah, mengingat ada peserta 13 kabupaten dan 1 kota yang juga mengirimkan pesertanya untuk berlomba-lomba agar bisa dikirim sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat nasional.

“Tahapan awal seleksi, mereka registrasi terlebih dulu, setelah dinyatakan lulus mereka akan dipanggil dan dilatih mulai dari akhir Juli sampai 20 Agustuts 2019 atau penurunana bendera,” jelasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru