Seluruh Sekolah di Kotim Diliburkan Saat Ramadan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 April 2019 - 11:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna memberikan kesempatan bagi para siswa yang beragama Islam untuk beribadah secara khusyuk, seluruh sekolah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diliburkan selama Ramadan.

"Sudah disepakati untuk semua sekolah diliburkan selama Ramadan," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Selasa (23/4/2019).

Hal tersebut dilakukan guna memberikan kesempatan bagi seluruh siswa yang beragama Islam untuk berpuasa, terutama bagi para murid yang masih belajar puasa, sehingga mereka bisa lebih kuat dan khusyuk dalam menjalankan rukun Islam tersebut.

"Bagi yang baru belajar berpuasa, tentu harus memiliki waktu istirahat yang cukup. Sehingga hal inilah yang menjadi perhatian kami untuk meliburkan semua sekolah," katanya.

Halikinnor meminta kepada pasa siswa agar bisa memanfaatkan libur sekolah untuk berbuat hal yang positif seperti mendalami ilmu agama dengan ikut pesantren kilat, bertadarus di masjid, dan kegiatan yang membawa kebaikan bagi diri sendiri dan orang lain.

Hal tersebut semata-mata agar libur sekolah lebih digunakan kepada hal yang bermanfaat. Jangan sampai libur tersebut digunakan untuk berbuat hal yang negatif.

"Saya harap para siswa bisa memanfaatkan libur tersebut dengan baik dan berbuat hal yang positif, sehingga libur lebih bermakna," ungkapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru