Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan MB Ketapang Siapkan Posko Kesehatan saat Rekapitulasi

  • 23 April 2019 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rapat pleno terbuka untuk rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara masih berlangsung disetiap kantor kecamatan.

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) terus melaksanakan tugasnya. Pelaksanaan tugas dilaksanakan hampir mencapai satu hari penuh.

Untuk mengantisipasi adanya petugas yang jatuh sakit, pihak pemerintahan Kecamatan MB Ketapang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendirikan posko kesehatan.

"Posko kesehatan ini sudah ada semenjak satu hari yang lalu. Kami bekerjasama dengan Dinkes dan puskesmas," kata Sutimin, Camat MB Ketapang, Selasa (23/4/2019).

Pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis itu disambut hangat oleh para petugas dan pengawas lainnya. Posko kesehatan berada disalah satu ruangan di dalam kantor kecamatan ini.

Posko kesehatan dibentuk atas ide dari camat itu sendiri. Sehingga di posko kesehatan yang berada kecamatan ini merupakan satu-satunya pelayanan kesehatan yang berada di lingkungan panitia pemilihan kecamatan (PPK) se-Kotim.

"Panitia telah bertugas dengan memakan banyak waktu. Jadi kami siapkan posko kesehatan ini agar mereka bisa mengontrol kesehatannya dan agar mereka terhindar dari penyakit yang berbahaya," jelasnya.

Posko Kesehatan itu dijaga oleh beberapa orang dokter dan perawat dari puskesmas yang ada di Kecamatan Ketapang. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-6)

Berita Terbaru