DPRD Barito Timur Bentuk Pansus LKPj Tahun Anggaran 2018

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 23 April 2019 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) membentuk Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah tahun anggaran 2018.

"Pembentukan pansus ini untuk mengkaji LKPj guna memberikan rekomendasi kepada kepala daerah," kata Wakil Ketua II DPRD Bartim Raran di Tamiang Layang, Selasa (23/4/2019).

Pansus LKPj dibentuk tersebut DPRD mendengarkan penjelasan akhir kepala daerah yang disampaikan Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh pada paripurna LKPj awal pekan ini.

Pembentukan pansus bersifat internal sehingga akan diisi dari kalangan anggota DPRD. Setiap fraksi sudah mengajukan sejumlah nama untuk dimasukkan ke dalam pansus.

Pansus akan meneliti LKPj mulai dari urusan wajib hingga urusan pilihan dalam LKPJ tersebut, apakah pencapaian program sudah sesuai harapan waktu pembahasan APBD yang telah disepakati.

“Terutama masalah pendapatan daerah yang tidak tercapai. Selanjutnya masalah pendidikan dan kesehatan serta ekonomi kerakyatan," papar Raran. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru