Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Anak PAUD Ikuti Manasik Haji di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 April 2019 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Sekitar 1.770 anak dari 82 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) seluruh Kabupaten Kapuas mengikuti pelatihan manasik haji di halaman Masjid Al Mukkaram Amanah, Kuala Kapuas, Selasa (23/4/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh K3PAUD atau Kelompok Kerja Kepala Pendidikan Anak Usia Dini Kecamatan Selat. Kegiatan ini juga diikuti 300 guru dan kurang lebih 1.500 orang wali murid.

“Saya rindu tahun depan semua peserta lebih banyak lagi dan kita usul ke bupati supaya kita masukan dalam Rekor Museum Indonesia. Tahun depan ibu-ibu se Kapuas ikut latihan manasik haji juga,” ucap Ary Egahni saat membuka kegiatan.

Ia mengatakan tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah bagaimana bersama-sama meningkatkan iman dan Taqwa kepada Allah SWT dan ketika iman dan taqwa terasah dengan baik juga akan mewujudkan kebersamaan persatuan dan kesatuan di antara semua masyarakat.

“Bagaimana kita saling mendukung dan membangun, terutama bagaimana kita mengajarkan anak kita sejak usia dini memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, terutama iman Islam,” ungkapnya.

Untuk itu ia mendoakan supaya anak-anak yang mengikuti Manasik Haji, pada saatnya nanti akan menjadi tamunya Allah dan menjadi haji yang akan datang.

"Penghargaan serta terima kasih kepada para guru PAUD yang sudah melaksanakan kegiatan secara berkesinambungan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru