Politisi Nasdem: Perempuan Punya Potensi Sama Besar dengan Laki-Laki

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 April 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi Partai Nasdem Kota Palangka Raya Hj Mukarramah menilai bahwa perempuan memiliki potensi yang sama besarnya dengan laki-laki.

Terbukti dengan posisi Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Palangka Raya yang saat ini diduduki oleh seorang perempuan, Wakil Ketua DPRD, Ketua Komisi B dan Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya yang juga diduduki oleh sosok perempuan.

"Menilai posisi-posisi penting di pemerintahan Kota Palangka Raya saat ini yang diduduki perempuan, artinya perempuan telah memiliki potensi yang sama besarnya seperti laki-laki dalam hal kepemimpinan," kata Mukarramah kepada Borneonews, Selasa (23/4/2019).

Saat ini menurutnya, kemampuan perempuan untuk menjadi pemimpin itu terbukti sehingga mampu memegang posisi vital sebagai pembuat dan pelaksana kebijakan pemerintah serta pembangunan daerah.

"Kesempatan bagi kaum wanita untuk maju dan berkarya sangatlah terbuka besar saat ini," tegasnya.

Artinya, lanjut Mukarramah, perjuangan RA Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April itu benar-benar dilanjutkan oleh para perempuan masa kini.

"Hal ini membuktikan bahwa peran perempuan sudah semakin banyak di lingkup yang terpenting bagi kalangan pemerintahan," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru