Pelaksanaan UNBK di MTs Al Hidayah Sempat Terganggu Karena Listrik Padam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 April 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Hari kedua Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) swasta Al Hidayah yang ada di Kecamatan Basarang sempat terganggu lantaran aliran listrik mendadak padam, Selasa (23/4/2019).

Kejadian itu diungkapkan oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas, Sajarwan. Padamnya aliran listrik terjadi saat UNBK kelas IX itu sedang dalam sesi kedua berlangsung.

"Tadi sempat adanya pemadaman aliran listrik di sesi kedua itu, kisaran pukul dua siang tadi," ucap Sajarwan kepada wartawan, Selasa (23/4/2019).

Dia menjelaskan, untuk waktunya tidak dirinci pada pukul berapa tepatnya dan berapa lama sempat tejadi padam listrik tersebut.

"Karena tadi diatasi dengan UPS sekolah sehingga tetap bisa dilanjutkan," ucapnya.

UPS merupakan perangkat keras yang menggunakan baterai back up untuk memberikan suplai daya perangkat elektronik terpasang sementara, sehingga bisa tetap menyala.

Sementara itu saat dimintai konfirmasi, Manager KSA U3 PLN Kapuas Wahyudi mengatakan, tidak ada pemadaman yang disebabkan pemeliharaan pada saat UNBK berlangsung.

"Informasi dari petugas pelayanan sedang tidak ada pemeliharaan, mungkin trip sesaat saja, dan pihaknya memastikan gangguan berasal dari faktor alam, dahan atau ranting yang menyentuh ke jaringan PLN," singkat Wahyudi. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru