Polda Sampaikan Empati Tiga Mahasiswa Tewas Kecelakaan, Kabid Humas: Pelaku Diproses

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 April 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan menyampaikan rasa empati atas peristiwa kecelakaan yang menewaskan tiga mahasiswa asal Sumatera Utara. 

Hendra juga menegaskan, oknum perwira Polres Palangka Raya berinisial MH akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

"Iya, tetap dilakukan proses hukum. Saat ini, masih tahap pemeriksaan terhadap yang bersangkutan di polres," ucap Hendra Rochmawan, Selasa (23/4/2019).

Hendra menuturkan, untuk sementara, tugas MH di Polres Palangka Raya akan digantikan oleh Wakapolres Kompol Rofiq dan Kapolres AKBP Timbul Rein Krisman Siregar. 

"Jadi tugasnya digantikan oleh wakapolres dan kapolres karena yang bersangkutan fokus menjalani pemeriksaan," ungkapnya.

Hendra melanjutkan, kecelakaan tersebut diduga lantaran faktor kelelahan yang dialami oleh oknum perwira itu. Hal ini karena kurang istirahat setelah selama tiga hari fokus melakukan pemantauan tahapan pemilu di kota setempat.

“Rangkaian pengamanan Pilpres dan Pileg ini sangat melelahkan dan menyita perhatian baik secara fisik maupun psikologi oleh pihak pengamanan dan petugas. Faktor kelelahan itu mengakibatkan terjadinya musibah, yang sebenarnya kita juga tidak menginginkan hal ini terjadi dan kami bertanggung jawab,” tandasnya sembari menambahkan bahwa pihaknya menyampaikan rasa empati terhadap korban atas musibah itu.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya pada Minggu (21/4/2019) sekitar pukul 23.30 WIB. 

Awalnya, menewaskan dua mahasiswa berinisial SM (22) dan RP (21) warga asal Sumatera Utara. Keesokan harinya, korban diberangkatkan ke tanah asal melalui Bandar Udara Tjilik Riwut.

Kemudian pada Senin (22/4/2019) sekitar pukul 22.27 WIB, menyusul korban lainnya yang menghembuskan napas terakhir di rumah sakit.

Korban kali ini merupakan seorang mahasiswi berinisial LS (21) yang juga warga asal Sumatera Utara. Sekitar pukul 06.30 WIB, diberangkatkan ke tanah asal.

Berita Terbaru