Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Kewaspadaan Dini Pemkab Barito Utara Gelar Rapat Terbatas Pasca Pemilu 

  • Oleh Ramadani
  • 23 April 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Tim Kewaspadaan Dini (TKD) Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar rapat terbatas membahas kondisi dan situasi Pasca Pemilu 2019, Selasa (23/4/2019). Rapat tersebut dipimpin Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra.

Tampak Hadir, Asisten I Setda, Kepala Satpol PP, Kabag Hukum, Kasat Intelkam Polres, Pasi Intel Kodim 1013/MTW, Kasi Intelejen Kejari Muara Teweh dan Perwakilan dari Dansub DENPOM XII/2-3 Muara Teweh.

Setiap pihak menyampaikan laporan atas temuan maupun ancaman baik berskala nasional maupun lingkup Kabupaten Barito Utara, yang terindikasi dapat menggangu situasi kamtibmas.

Kepala Badan Kesbangpol, Langkap Umar menyampaikan rapat terbatas digelar untuk menggali hal-hal yang kemungkinan dapat mengganggu situasi dan kondisi kamtibmas Barito Utara pasca pemilu.

Sehingga, dicarikan mencari solusi ataupun tindak lanjut kedepannya untuk mengatasi berbagai potensi itu.

Sementara, Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menyampaikan hal-hal yang akan maupun telah terjadi kiranya dapat dicegah dan ditanggulangi bersama, sehingga tidak menciderai pelaksanaan Pemilu 2019 di daerah ini.

"Jangan sampai permasalahan kecil dapat menodai pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Barito Utara," jelas Sugianto.

Sugianto juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dapat bijak dalam menggunakan media sosial.

"Jangan sampai konten-konten yang dibagikan tidak berdasarkan fakta dan dapat menimbulkan provokasi terhadap pihak-pihak tertentu," ucap Sugianto. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru