KPU Palangka Raya Siapkan Pemeriksaan Kesehatan untuk Petugas PPK

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 April 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sudah terhitung memasuki hari kelima KPPS, PPS maupun PPK atau petugas saksi dari partai, caleg, maupun capres peserta pemilu bertugas melakukan rekapitulasi penghitungan suara secara maraton. Terkait itu, KPU Palangka Raya menyiapkan pemeriksaan kesehatan untuk para petugas.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah menyatakan hingga kini pihaknya belum menerima laporan ada anggota KPPS, PPS maupun PPK yang sakit sejak pelaksanaan pemilu 17 April lalu.

"Dari 17 April hingga saat ini belum ada anggota KPPS, PPS maupun PPK atau petugas saksi dari partai, caleg, maupun capres peserta pemilu, yang sampai jatuh sakit akibat kelelahan. Tetapi tetap kita siapkan pemeriksaan kesehatan di lokasi rekapitulasi," kata Ngismatul, Selasa (23/4/2019).

Sejauh ini, di palangka raya Tidak seperti di daerah-daerah lain yang sampai ada korban jiwa akibat panjang dan melelahkan proses yang harus dilalui panitia pemilu.

"Kalau kelelahan, pastilah itu manusiawi, karena pekerjaaan ini begitu berat, tapi tidak ada yang sampai sakit begitu. Kita doakan bersama para petugas kita tetap sehat," pintanya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru