Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor PPK Mantangai Mendadak Roboh, Kotak Serta Surat Suara Basah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 April 2019 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mantangai mendadak roboh. Kejadian itu diinformasikan terjadi tadi siang, Selasa (23/4/2019).

Informasi terhimpun, dampak kejadian itu, sejumlah kotak berisi surat suara hasil Pemilu 2019 di sejumlah desa Kecamatan Mantangai terkena air hingga basah.

Kejadian ini terbilang cepat dan dengan seketika bangunan yang juga dijadikan gudang logistik pemilihan tersebut ambruk. Belum diketahui pasti penyebab ronohnya bangunan konstruksi dinding beton ini. 

Adapun kotak surat suara berbahan duplex atau karton kedap air biasa disebut dengan kardus itupun sebagian terlihat rusak, dan surat suara di dalamnya basah.

Pihak kepolisian pun langsung turun ke lokasi dan memasang garis polisi (police line) di area bangunan itu.

Camat Mantangai Yanmarto saat dikonfirmasi via telepon mengungkapkan diduga gudang tempat penyimpanan kotak suara itu pondasinya amblas, sehingga membuat bangunan ambruk. 

"Untuk saat ini kotak suara di sana, sudah dipindahkan ke tempat lain oleh PPK bersama polisi dan TNI dengan aman," ucap Yanmarto.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Jamilah Maisura saat dikonfirmasi memilih enggan berkomentar. Dia hanya menyebutkan saat ini sedang rapat.

Sedangkan Kapolsek Mantangai AKP Feriza Winada Lubis saat dikonfirmasi menyebutkan sebagian bangunan lumpuh, namun logistik tetap dapat terselamatkan dan tidak ada korban jiwa. Dia belum bisa memastikan penyebabnya. 

"Kita masih melakukan pengecekan di lapangan. Seminggu ini cuaca di sini hujan disertai angin kuat," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru