Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Targetkan Pertahankan Juara Umum pada STQ Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 April 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kotawaringin Timur (Kotim) menargetkan kembali meraih juara umum pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangka Raya. 

"Saya yakin kafilah STQ asal Kotim bisa kembali mempertahankan juara umum di Palangka Raya nantinya," ujar Bupati Kotim Supian Hadi saat melepas kafilah STQ Kotim, Rabu (24/4/2019). 

Memang untuk mempertahankan juara umum kata bupati tidaklah semudah saat ingin meraih juara umum pada STQ sebelumnya. Sehingga harus ada perjuangan yang lebih keras.

"Yang terpenting harus bekerja keras dan giat dalam berlatih, sehingga hasil maksimal bisa didapat nantinya," kata Supian. 

Dalam STQ 2019 ini ada 34 golongan dari tujuh cabang yang dilombakan, yakni khathil Quran, tilawah, kaligrafi, fahmil, syarhil, makalah Quran, dan tafsir bahasa Indonesia. 

"Dari tujuh kategori yang diikuti, kaligrafi adalah yang kami unggulkan, dan berpotensi meraih hasil yang maksimal," terang Ketua STQ Kotim Burhanudin. 

Sementara, untuk keyakinan pihaknya dalam mempertahankan gelar juara umum, karena kafilah yang diturunkan rata-rata masih sama dengan STQ pada tahun 2017 lalu. Dan hanya sekitar 20% yang masih baru. 

"Kami yakin dapat bersaing dan mempertahankan juara umum, meskipun cukup berat," ungkap Burhanudin. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru