Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Pantau Ujian Sekolah Berstandar Nasional SD di Pulau Petak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 April 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) serentak tingkat Sekolah Dasar (SD) telah digelar mulai 22 - 24 April 2019 mendatang.

Terkait itu Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Lawin memantau USBN di Gugus 1 wilayah Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas, Rabu (24/4/2019).

Politisi dari Partai Hanura ini menuturkan pelaksanaan USBN terlihat berjalan dengan baik dan diikuti oleh para murid dari sejumlah SD yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Petak kurang lebih tiga hari, dan hari ini terakhir.

"Kita juga berikan motivasi dan semangat kepada para pelajar kelas VI yang mengikuti agar dapat mengerjakan soal-soal dengan serius," ucap Lawin.

Dirinya berharap hasil dari USBN tersebut sebagai evaluasi dan bahan penyelenggaraan pendidikan di wilayah setempat, sehingga bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) secara maksimal.

"Harapannya ini dapat dilaksanakan demgan maksimal, sehingga terlihat sejauh mana proses belajar mengajar sejauh ini," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru