Jajaran TP-PKK Diminta Gelorakan Kembali Kelompok Dasa Wisma

  • Oleh Uriutu
  • 24 April 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Jajaran Tim Penggerak PKK diminta menggelorakan kembali dan memanfaatkan kelompok dasa wisma. Ajakan  tersebut disampaikan wakil ketua TP-PKK Barsel, Suprihatiningsih saat pembukaan rakor di aula Bappeda, Rabu (24/3/2019).

“Saya mengajak jajaran TP-PKK semua jenjang untuk menggelorakan kembali dan memanfaatkan kelompok dasa wisma,” kata Suprihatiningsih.

Ia mengatakan, kelompok dasa wisma sebagai yang terdepan untuk dimanfaatkan elemen masyarakat dalam meningkatkan kerukunan dan menyejahterakan keluarga dan masyarakat.

Serta juga meningkatkan program dalam menggalakkan pola asuh anak dan remaja, bahkan dalam rangka penanggulangan stunting di wilayah Barsel.

“Untuk itu kita mengharapkan agar lebih meningkatkan kemitraan dengan pimpinan daerah dan SOPD sebagai pembina untuk mengoptimalisasikan semua program kegiatan PKK,” jelas dia.

Menurutnya, PKK juga harus lebih mampu mengembangkan  kegiatan-kegiatan bersama SOPD terkait sehingga seluruh upaya yang dilakukan melalui 10 program pokok dapat mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Karena, lanjut dia, salah satu unsur pelaku pembangunan harus diarahkan agar terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih baik, mandiri, bahagia sehat dan sejahtera. (URIUTU DJAPER/B-2).

Berita Terbaru