Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Pembinaan PKK Berdayakan dan Sejahterakan Keluarga

  • Oleh Uriutu
  • 24 April 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan salah satu langkah untuk memberdayakan dan menyejahterakan keluarga.

Demikian disampaikan wakil ketua TP PKK Barsel Suprihatiningsih kepada Borneonews usai pembukaan rakor di aula Bappeda, Rabu (24/4/2019). 

Ia mengatakan, gerak nyata PKK yakni untuk memberdayakan dan menyejahterakan keluarga.

“PKK juga sebagai mitra pemerintah maka sepantasnya memberikan dukungan sepenuhnya pelaksanaan program pembangunan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga,” ucap dia.

Untuk mengevaluasi, lanjut dia, apa saja yang telah dilakukan baik keberhasilan yang telah dicapai, apa masalah dan hambatannya serta bagaimana solusinya yang dijadikan tonggak agar melangkah lebih baik lagi.

Dengan begitu, sudah saatnya PKK lebih mampu menciptakan bidang kegiatan sendiri melalui 10 program pokoknya. Karena fungsi PKK sendiri sebagai mitra pemerintah untuk melaksanakan pembangunan.

Penjabaran 10 program pokok PKK mengacu pada RJPMN untuk di pusat dan RPJMD di daerah, karena sebagai mitra kerja pemerintah. 

 “Kepada Bupati kita selalu meminta bimbingan sehingga dapat memberikan andil dan turut serta untuk menyejahterakan masyarakat untuk lebih maju dan mandiri,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatn keluarga, memiliki sejarah perjalanan yang panjang. Berpedoman pada makna sejarah sebagai kesatuan yang patut dipedomani.

Seluruh upaya yang dilakukan oleh gerakan PKK harus dicurahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga sejahtera.

Berita Terbaru