Gubernur Apresiasi Kinerja Perwakilan BPKP Kalteng

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 24 April 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Sugianto Sabran mengapresiasi kinerja Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sugianto menilai, Perwakilan BPKP Kalteng sangat berperan penting dalam membantu peningkatan kualitas kinerja Pemprov Kalteng maupun pemerintah kabupaten/kota.

"Kami sangat mengapresiasi Perwakilan BPKP Kalteng khususnya dalam memantau pengelolaan keuangan, antara lain penyusunan APBD," ungkap Sugianto saat pengkuhan Kepala Perwakilan BPKP Kalteng yang dijabat oleh Setia Pria Husada, Rabu (24/4/2019).

Selain itu, Sugianto tidak ragu menyebut Perwakilan BPKP Kalteng berperan penting dalam penyusunan laporan keuangan, penataan aset daerah, serta penyajian laporan lainnya seperti LKPJ dan LPPD.

"Demikian pula upaya preventif dan refresif telah dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pelaporan keuangan," tambahnya.

Hal itu, lanjut dia adalah sebagai wujud tanggungjawab meningkatkan kredebilitas pemerintah dalam dalam pengelolaan keuangan negara atau daerah secara akuntabel, transparan dan auditabel. (GAZALI/B-2/Adv)

Berita Terbaru