Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi IV Hadiri Forum Kemitraan Pemangku Kepentingan Bahas BPJS Kesehatan 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 April 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Lawin menghadiri forum kemitraan pemangku kepentingan di Pemerintah Kabupaten Kapuas di antaranya untuk membahas terkait BPJS Kesehatan, Rabu (24/4/2019).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Asisten I Bagian Kesejahteraan Rakyat Hidayatullah, perwakilan dari Dinas Sosial Kapuas dan perwakilan dari RSUD Kuala Kapuas.

Dalam kesempatan itu, politisi dari Partai Hanura ini menyampaikan beberapa hal, terutama berkaitan dengan BPJS Kesehatan agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Pemerintah Daerah Kapuas harus menganggarkan untuk membayarkan BPJS Kesehatan, dengan adanya kekurangan atau tunggakan. Ini perlu jadi perhatian," ucap Lawin dalam forum.

Kemudian dia juga meminta Pemkab Kapuas juga harus menganggarkan untuk pembangunan fasilitas layanan RSUD Kapuas terutama terkait dengan pelayanan BPJS agar bisa dimaksimalkan. 

"Artinya bisa sesuai standar rujukan nasional, sehingga peserta BPJS merasa nyaman," katanya.

Untuk itulah, dia berharap, ke depannya hal tersebut patut menjadi perhatian semua pihak untuk bersama-sama dapat menyelesaikannya. "Harapannya ini jadi perhatian kita semua untuk kesehatan masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru