Pelaksanaan UNBK di MTs Miftahul Khair Darussalam Terhenti, Ini Sebabnya...

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 April 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Miftahul Khair Darussalam di Desa Sei Teras Kecamatan Kapuas Kuala harus terhenti pada Rabu (24/4/2019).

Terhentinya pelaksanaan UNBK itu lantaran padamnya listrik di sekolah tersebut saat sesi kedua sedang berlangsung, sehingga tidak bisa kembali dilanjutkan.

"Tadi ada laporan pelaksanaan UNBK di MTs di Desa Sei Teras gagal dilaksanakan, karena listrik padam pada saat sesi ke-dua berlangsung sekitar jam 11.00 Wib siang" ungkap Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kapuas Sajarwan, kepada wartawan Rabu, (24/4/2019).

Pihak sekolah pun telah berupaya untuk menggunakan genset, namun tidak bisa karena daya listrik pada sekolah itu cukup besar.

"Karena adanya hanya genset daya kecil, tidak punya genset yang besar," ucapnya.

Akibat kejadian itu tersebut maka pelaksanaan UNBK di MTs Miftahul Khair Darussalam akan dilaksanakan susulan, sehingga para pelajar harus lebih bersabar dan mempersiapkan diri kembali.

"Tentunya harus susulan tanggal 30 April yang akan datang," tukasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Manager KSA UP3 PLN Kapuas Wahyudi, mengatakan setelah dilakukan pengecekan ternyata MCB Kwh pada sekolah itu mengalami jeglek akibat daya yang terpasang tidak mampu dari beban pemakaian.

"Sedangkan dari pihak sekolah sendiri belum ada menginformasikan atau berkoordinasi masalah adanya kekurangan daya tersebut, sehingga listriknya padam," singkatnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru