Drainase A Yani dan MT Haryono Sampit Diklaim Ramah Penyandang Disabilitas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 April 2019 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Drainase di Jalan A Yani dan MT Haryono Sampit yang saat ini masih dalam pembangunan diklaim ramah bagi para penyandang disabilitas.

"Trotoar yang masih dibangun di Jalan A Yani dan MT Haryono tersebut akan dipasang keramik. Sehingga memudahkan para penyandang disabilitas untuk melintasi jalan tersebut," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Rabu (24/4/2019). 

Hal tersebut sebagai upaya pemerintahmenyiapkan sejumlah fasilitas yang ramah penyandang disabilitas. Karena saat ini infrastruktur publik di Kotim belum berpihak terhadap penyandang disabilitas.

"Ini upaya kami membangun fasilitas publik yang bisa dimanfaatkan semua orang, termasuk penyandang disabilitas," ungkap Supian. 

Pihaknya secara bertahap akan membangun infrastruktur yang bisa digunakan para penyandang disabilitas. Ini karena merupakan amanat undang-undang dan kewajiban pemerintah untuk menjalankannya.

"Mudah-mudahan kedepan makin banyak fasilitas umum yang ramah terhadap penyandang disabilitas, dan kami akan mengupayakan hal tersebut," harap Supian. 

Tahap awal ini pemerintah daerah membangun drainase dan trotoar di Jalan A Yani dan MT Haryono senilai Rp96 miliar dengan tahap pelaksanaan sejak 2018 hingga April 2020 mendatang. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru