Soal Kecelakaan Tewaskan Tiga Mahasiswa, Kapolres: Akan Kita Proses dan Transparan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 April 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar menegaskan kasus kecelakaan yang menewaskan tiga mahasiswa di Jalan Yos Sudarso ditangani secara profesional.

Dia bahkan menyebut semua proses nantinya akan berjalan transparan. "Iya, jelas transparan dan akan kita proses hukum. Silahkan saja kawal," ucap kapolres, Rabu (24/4/2019).

Kasus ini ditangani oleh penyidik Unit Kecelakaan Satlantas polres Palangka Raya. Namun pihaknya juga dibackup oleh Polda Kalteng.

"Saat ini masih dalam pemeriksaan," ungkapnya. Pihaknya berencana kembali melakukan olah TKP.

"Nanti akan kita matangkan dengan alat kita. Kita masih komunikasikan alatnya yaitu salah satunya mengetahui kecepatan," tutur kapolres sembari menambahkan bahwa setelah kejadian olah TKP langsung dilakukan berlanjut pagi harinya.

Diberitakan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya pada Minggu (21/4/2019) sekitar pukul 23.30 WIB.

Tiga mahasiswa tewas setelah tertabrak mobil yang kemudikan oknum perwira di Polres Palangka Raya berinisial AKP MH. Awalnya menewaskan dua mahasiswa berinisial SM (22) dan RP (21) warga asal Sumatera Utara.

Keesokan harinya, korban diberangkatkan ke tanah asal melalui Bandar Udara Tjilik Riwut Palangka Raya. Kemudian pada Senin (22/4/2019) sekitar pukul 22.27 WIB, menyusul korban lainnya yang menghembuskan napas terakhir di rumah sakit.

Korban kali ini merupakan seorang mahasiswi berinisial LS (21) yang juga warga asal Sumatera Utara. Sekitar pukul 06.30 WIB diberangkatkan ke tanah kelahirannya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru