Masalah Caleg masih Jadi Buah Bibir Warga Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 April 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Meski pencoblosan pemilu serentak 17 April 2019 telah berlalu. Namun aroma pemilu hingga sepekan pasca pemungutan suara masih melekat di benak masyarakat Kabupaten Katingan, terutama masalah calon legislatif (caleg) yang masih menjadi buah bibir.

Dari pantauan borneonews.co.id selain di warung kopi, pangkalan ojek, pasar maupun perkantoran baik pemerintah maupun swasta, warga terus membahas atau membicarakan masalah pemilu itu, khususnya pileg.

Bahkan di antara mereka tidak jarang harus beradu argumentasi mengenai siapa partai politik yang bakal mendudukkan calon legislatifnya di kursi di DPRD Katingan periode 2019-2024.

Jumlah kursi di DPRD Katingan pada periode 2019-2024 ini masih sama 25 kursi. "Memang dalam seminggu terakhir ini sebagian besar masyarakat khususnya di Kasongan masih membicarakan soal pemilu, terutama untuk calon anggota DPRD Katingan yang nantinya akan duduk," kata Irpan, warga Kasongan, Rabu (24/4/2019).

Menurutnya, sangat wajar jika sebagian besar warga masih membicarakan soal pemilu terutama Pileg.

"Sebab di antara masyarakat mungkin memiliki keluarga, sahabat, teman yang maju sebagai caleg di pemulu sehingga mereksa ingin tahu hasilnya," imbuhnya.

Sementara itu dari informasi yang dikumpulkan borneonews.co.id hingga hari ini sudah ada lima PPK atau kecamatan yang sudah menggeser kotak suara hasil pleno ke KPU Katingan.

Sementara delapan PPK/kecamatan lainnya dimungkinkan baru menggeser kotak suara ke KPU pada malam ini dan besok hari. Ketua KPU Katingan, Subandi mengatakan pleno penghitungan perolehan suara ditingkat KPU bakal digelar mulai 27 April 2019. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru