Hari Ini Dua TPS di Kabupaten Kobar Gelar PSU

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 April 2019 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seperti yang sudah direncanakan, Pemungutan Suara Ulang di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yaitu TPS 51 Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) dan TPS 08 Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Kamis (25/4/2019) digelar sekitar pukul 07.00 WIB.

Ketua KPU Kobar Chaidir menjelaskan, untuk PSU ini, logistik pemilu sengaja diantarkan pada hari pelaksanaan PSU sekitar pukul 06.00 WIB.

"Memang awalnya kami berencana mengantar logistik pemilu pada malam hari sebelum pelaksanaan PSU. Namun bila kami antarkan malam harinya, tentunya logistik tersebut harus dijaga anggota kepolisian di lokasi TPS tersebut," jelas Chaidir.

Menurut Chaidir, atas dasar pertimbangan efisiensi dan melihat tingkat kelelahan anggota kepolisian yang harus berjaga di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beberapa waktu ini, maka logistik yang digunakan pada PSU diantarkan pada pagi harinya.

"Namun untuk TPS dan lain sebagainya sehari sebelumnya sudah disiapkan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di dua lokasi yang digelar PSU tersebut," jelas Chaidir.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPUD Kobar sudah menyiapkan  logistik sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

Untuk TPS 51 Kelurahan Madurejo, jumlah DPT yang mengikuti PSU sebanyak 147 orang ditambah 1 orang DPTb. Sedangkan untuk TPS 08 Desa Sungai Kapitan, jumlah DPT yang mengikuti pemilu sebanyak 296 orang. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru