Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Apel Otonomi Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 25 April 2019 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar apel memperingati Hari Otonomi Daerah (Otda). Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor bupati setempat dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Sutrisno.

Sutrisno menuturkan, penyelenggaraan otonomi daerah diarahkan untuk membangun tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya, dimana hal tersebut menjadi syarat utama terwujudnya otonomi daerah.

"Mewujudkan kesejahteraan akan menjadi sebuah keniscayaan jika otonomi daerah diselenggarakan secara akuntabel, transparan, berkepastian hukum dan partisipatif," ujar Sutrisno, Kamis (25/4/2019)

Sutrisno menambahkan, penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih merupakan bagian yang sangat penting dari sebuah proses demokrasi, mengingat hal tersebut menjadi syarat mutlak bagi pembangunan yang menyeluruh dan berimbang.

"Peningkatan kesejahteraan rakyat melalui peningkatan pelayanan publik, dan peningkatan daya saing, kreatifitas, serta inovasi yang mengandalkan kekhasan daerah," imbuh Sutrisno. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru