Bawaslu Gumas: Tidak Ada Pengawas Pemilu Meninggal Dunia di Kabupaten Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 25 April 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menyampaikan, selama pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, tidak ada jajaran pengawas pemilu di wilayah itu mengalami sakit.

“Bawaslu Kabupaten Gunung Mas bersyukur tidak ada pengawas pemilu yang mengalami sakit, tindak kekerasan, kecelakaan, atau meninggal dunia di wilayah Kabupaten Gunung Mas,” ujar Komisioner Bawaslu Kabupaten Gumas, Katriana, Kamis (25/4/2019).

Dia menjelaskan, Kabupaten Gumas terdiri dari 12 kecamatan, 13 kelurahan, dan 114 desa. Terdapat 366 tempat pemungutan suara (TPS) dengan penambahan satu TPS berbasis daftar pemilih tambahan (DPTb) di Desa Bereng Malaka Kecamatan Rungan.

“Ini artinya, ada 367 Pengawas TPS yang melakukan pengawasan di seluruh TPS yang berada di wilayah Kabupaten Gunung Mas,” tutur Katriana.

Hingga 24 April 2019, Bawaslu Kabupaten Gumas tidak menerima laporan terkait adanya pengawas pemilu yang sakit, mengalami tindak kekerasan, kecelakaan, maupun meninggal dunia.

“Secara umum untuk pelaksanaan pemilu di wilayah Kabupaten Gunung Mas berjalan baik dan aman. Ini patut kita syukuri,” tandas Katriana. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru