Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Istri Gubernur Berharap Kebun PKK Bisa Jadi Tempat Pembelajaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 April 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Istri Gubernur Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengharapkan kebun Tim Penggerak PKK Kalteng yang berada di Kotawaringin Timur dapat menjadi tempat pembelajaran.

"Harapan kita jauh ke depan, supaya bagi anak-anak, kebun PKK bisa jadi tempat pembelajaran juga, jadi bukan hanya sekadar PKK aja yang pakai," tutur Ivo kepada Borneonews, Kamis (25/4/2019).

Kebun PKK ini bisa menjadi tempat pembelajaran lantaran di kebun ini, bukan hanya ditanami sayuran dan tanaman obat, tetapi juga buah-buah khas Kalteng yang saat ini kebanyakan sudah hampir punah.

"Maunya sih nantinya ke depan demplot PKK kita itu bisa jadi tempat pembelajaran bagi semua gitu makanya kita coba tanam buah-buahan khas Kalteng yang hampir punah," jelasnya.

Salah satunya yang telah ditanam menurut Ivo yakni bibit buah Tangkuhis yang bahkan saat musim pun sudah sangat jarang bisa ditemui di pasaran.

"Buah tangkuhis ini katanya sudah jarang sekali ditemukan maka dari itu kita coba untuk menanamnya," terangnya. (TESTI PRISCILLA/B-2/Adv)

Berita Terbaru