Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usai Dilantik, Gubernur Minta Dewan Riset Daerah Lakukan Ini

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 April 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Kalteng betul-betul bekerja bersama tim demi percepatan pembangunan Kalteng.

Dalam kesempatan itu, salah satu riset yang ditekankan adalah berkaitan dengan perizinan. Ia mengharapkan, tim riset bisa menyampaikan ke presiden agar ke depan proses perizinan lebih cepat dan efisien.

"Soal perizinan, kalau bisa dipangkas menjadi setengah jam selesai," ucap gubernur usai melantik DRD Kalteng periode 2019-2022 tersebut, Kamis (25/4/2019).

Selain berkaitan dengan perizinan, gubernur juga menekankan poin lain dalam hal riset. Mulai dari infrastruktur, perikanan, pertanian dan lain-lain.

Pelantikan DRD Kalteng ini berlangsung di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Kalteng. 

Pelantikan tersebut bertepatan dengan kegiatan rapat koordinasi pengendalian (Rakordal) program-program pembangunan Kalteng triwulan I Tahun 2019.

Sulmin Gumiri, yang merupakan Wakil Rektor Universitas Palangka Raya dipercaya sebagai ketua DRD Kalteng dengan dibantu puluhan anggota dari berbagai bidang. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru