Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hasil Ingin Dicapai dari Rakordal Pembangunan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 25 April 2019 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menargetkan sejumlah hasil yang ingin dicapai dari Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Program-program Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) triwulan I Tahun 2019.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Kalteng Yuren S Bahat menyebut tersusunnya laporan realisasi kinerja dan realisasi anggaran sampai triwulan I tahun 2019.

"Salah satu hasil yang ingin dicapai dari rakordal ini adalah laporan realisasi/capaian kinerja pembangunan dalam RPJMD 2016-2021 untuk tahun 2018, sesuai tugas dan kewenangan perangkat daerah provinsi," ujarnya, Kamis (25/4/2019).

Hasil yang ingin dicapai ke tiga adalah rencana percepatan realisasi pendapatan daerah dan belanja daerah tahun 2019, yang akan digunakan sebagai bahan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan dan bahan masukan perencanaan anggaran tahun 2021.

Rakordal pembangunan ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan jalannya rapat dipimpin oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri.

Sementara itu, rapat strategis ini juga dirangkai dengan pelantikan Dewan Riset Daerah Kalteng yang nahkodai oleh Sulmin Gumuri. (GAZALI/B-2/Adv)

Berita Terbaru