Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potensi Buah Jeruk di Wilayah Basarang Akan Dikembangkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 April 2019 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas melalui Bidang Hortikultura melihat adanya potensi tanaman buah jeruk di wilayah Kecamatan Basarang tentunya menjadi sebuah harapan baru, sehingga direncanakan akan dikembangkan.

"di Kabupaten Kapuas rencananya akan di buat Cluster khusus tanaman. Sekarang Kecamatan Basarang Tidak hanya nanas tapi juga buah Jeruk Basarang yang berpotensi," ucap Kepala Bidang Hortikuktura Ringkesit kepada wartawan, Kamis (25/4/2019).

Terlebih lagi, menurut Ringkesit potensi buah jeruk di Kecamatan Basarang telah dipantau langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Kalteng Sunarti, dimana pihaknya memberikan apresiasi kepada para petani jeruk disana.

"Mengingat buah jeruk dapat sangat menjanjikan secara finansial atau perekonomian kepada para petani jeruk," katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan untuk luasan tanaman jeruk di Kecamatan Basarang sekarang sudah lebih dari 100 hektar di beberapa desa dan akan terus bertambah mengingat permintaan bibit jeruk dari petani di Basarang selalu meningkat.

"Hasil panen jeruk ini nantinya akan selalu di monitor dari Pemerintah kabupaten Kapuas dan Pemprov agar selalu menjaga kualitas dan kuantitas dari buah jeruk Basarang," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)


TAGS:

Berita Terbaru