Personel Pengamanan 2 TPS Melaksanakan Pemungutan Suara Ulang Ditambah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 April 2019 - 12:24 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Personel  pengamanan Polres Kotawaringin Barat (Kobar)  dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada dua Tempat Pemungutan Suara (TPS)  yaitu TPS 51 Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel)  dan TPS 08 Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Kamis (25/4/2019), ditambah.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait saat ditemui Borneonews menjelaskan tujuan ditambahnya personel pengamanan tersebut.

"Karena potensi kerawanan dalam pelaksanaan PSU ini dianggap lebih tinggi dibandingkan dengan hari H pemilu serentak 17 April lalu. Lantaran ada kemungkinan terdapat peserta pemilu yang sebelumnya mendapatkan suara lebih banyak, namun saat PSU ia malah mendapat suara lebih sedikit," jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, bila dalam PSU ini perolehan suaranya kurang, maka hal tersebut tentunya berpotensi menimbulkan aksi protes dari peserta pemilu yang bersangkutan.

"Guna mencegah hal yang tidak diinginkan terkait hal tersebut untuk itulah personel keamanan ditambah. Jadi satu TPS dijaga 10 personel dari Polres Kobar. Selain itu masih ada personel yang melakukan patroli di sekitar lokasi digelarnya PSU ini," jelas Kapolres. (KRIDA/B-5)

Berita Terbaru