Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partisipasi Pemilih Pemungutan Suara Ulang Sedikit, Ini Sebabnya

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 April 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Partisipasi pemilih dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 51 Kelurahan Madurejo Kecamatan Arut Selatan (Arsel) dan TPS 08 Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (25/4/2019), jumlahnya sedikit.

Itu disebabkan karena dilakukan saat hari kerja, sehingga partisipasi pemilih yang datang untuk memberikan hak suaranya lebih sedikit dibandingkan dengan saat pelaksanaan Pemilu 17 April lalu.

Walau demikian, durasi kegiatan PSU  tersebut tidak ada perbedaan dengan yang dilakukan seperti kegiatan pemungutan suara beberapa waktu lalu.

"Waktu pelaksanaan pencoblosan tetap mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB. Tetapi memang diperkirakan pemilih yang datang lebih sedikit," jelas Ketua KPU Kobar Chaidir saat melakukan pemantauan di TPS 08 Desa Sungai Kapitan.

Selain bukan hari libur, ia memperkirakaj masih ada lagi penyebab kedatangan pemilih untuk melakukan PSU berkurang.

"Karena dalam hari H pemilu lalu, ada pilih yang DPTnya terdaftar di dua TPS tersebut, tapi saat PSU dilakukan pemilih tersebut sudah berada didaerah lain untuk bekerja. Sehingga tidak bisa datang saat PSU dilakukan," jelas Chaidir. (WAHYU/B-5)

Berita Terbaru