Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manfaatkan Perguruan Tinggi Lokal di Kotim

  • Oleh Naco
  • 25 April 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun mendorong agar  pelajar  lulusan SMA atau SMK yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi di luar daerah bisa memanfaatkan sejumlah perguruan tinggi lokal. 

Menurut Rimbun ada sejumlah  mahasiswa yang dia temui saat ini mengaku tidak mampu kuliah keluar daerah dengan memilih opsi terakhir  memanfaatkan perguruan tinggi lokal.  

Ia mendukung itu selain bisa mendapatkan beasiswa juga kadang tidak sedikit bisa mahasiswa yang kuliah di tempat sendori bekerja di pagi dan kuliah malam. 

Rimbun mengatakan kedepannya kebutuhan untuk sarjana ini terus meningkat. Apalagi di bidang keahlian tertentu seperti keperawatan, guru, dan lain sebagainya. 

“Kita selama ini juga untuk kebutuhan tenaga medis sangat banyak dan itu banyak lulusan dari Akper Pemkab dan secara kualitas sangat baik di masyarakat. Pelayanan publik mereka sudah  tidak diragukan lagi, “kata Rimbun, Kamis (25/4/2019).

Selao itu di Kotim juga kata dia banyak perguruan tinggi lokal yang  kian berkembang pesat, hendaknya para pelajar di sini usai lulus SMA ini bisa masuk ke PT lokal ini,  selain itu kesempatan mendapatkan program beasiswa dari pemerintah daerah itu juga sangat besar. (NACO/B-5)

Berita Terbaru