Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Sebut Pemko Selalu Proaktif terkait Kesehatan Masyarakat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 April 2019 - 15:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah menekankan, pemko selalu mendukung dan proaktif terkait layanan kesehatan masyarakat.

Baik melalui kerja sama dengan RSUD dr Doris Sylvanus maupun melalui layanan jaminan kesehatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Pernyataan ini disampaikan Umi Mastikah saat mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Program Pembangunan Kalimantan Tengah di Aula Bapeddalitbang Provinsi Kalteng, Kamis (25/4/2019).

“Kami selalu proaktif dalam mewujudkan jaminan kesehatan untuk masyarakat Palangka Raya. Kami juga ada kerja sama dengan RSUD dr Doris Sylvanus,” sebut dia.

Namun, untuk layanan masyarakat terkait BPJS, ada mengalami sedikit ganjalan. Terutama pasien dengan penyakit kronis yang memerlukan obat khusus. “Obat ini terkadang belum masuk dan dijamin oleh BPJS,” sebutnya.

Ia berharap, semua itu ke depan bisa ditinjau lagi untuk mempermudah masyarakat dan membantu pemerintah meringankan beban pasien tidak mampu. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru