Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

GOW Kabupaten Kapuas Peringati Hari Kartini 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 April 2019 - 17:08 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas menggelar peringatan Hari Kartini tahun 2019 di gedung wanita Lawang Kameloh, Kamis (25/4/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama istri yang juga Ketua TP-PKK Kapuas, Ary Egahni, kepala SOPD, dan organisasi yang tergabung dalam GOW.

Adapun tema yang diambil dalam kegiatan tersebut yakni "Habis Gelap Terbitlah Terang’, dengan Sub Tema ‘Peranan Kartini Modern Mewujudkan Generasi Cerdas, Kreatif dan Berkarakter’.

Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni dalam sambutannya, mengatakan perempuan sebagai sosok yang menjadi contoh teladan dalam kehidupan.

“Perempuan modern harus cerdas, kreatif dan berkarakter. Kita harus mengenang jasa ibu Kartini, karena tanpanya apapun profesi yang kita lakukan sekarang tidak akan bisa seperti sekarang ini,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Pdt Maryam Purba menyampaikan, peringatan Hari Kartini yang merupakan program kerja GOW Kapuas, dilaksanakan untuk mengenang jasa RA Kartini.

Selain itu, juga sebagai momentum dalam memotivasi kaum perempuan atau Kartini Masa Kini, untuk meningkatkan perannya dalam mengisi pembangunan khususnya di Kabupaten Kapuas.

“Melalui perempuan-perempuan yang tangguh, kami mampu mewujudkan generasi cerdas, kreatif dan berkarakter untuk menjawab tantangan zaman di era milenial sekarang ini,” ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru