Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Barito Selatan Gelar Workshop Audit Internal Tinjauan Manajemen dan Keselamatan Pasien 

  • Oleh Uriutu
  • 25 April 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Kesehatan (Dinkes) Barito Selatan menggelar workshop Audit Internal Tinjauan Manajemen dan Keselamatan Pasien bagi Puskesmas, Kamis (25/4/2019).

Kepala Dinas Kesehatan Barsel, Djulita K Palar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk akreditasi puskesmas.

“Berdasarkan Permenkes Nomor 46/2015, mengamanatkan, setiap puskesmas wajib terakreditasi per tiga tahun,” kata Djulita K Palar.

Menurutnya, banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan pihaknya untuk menjadikan puskesmas terakreditasi, serta meningkatkan hingga akreditasi paripurna. 

Terkait itu, puskesmas dituntut mampu meningkatkan serta memberikan pelayanan kesehatan baik mutu dan keselamatan pasien.

Pelayanan puskesmas yang baik menjadi kunci penting tercapainya kualitas dalam rangka memenuhi harapan masyarakat.

Dia menambahkan, audit internal puskesmas salah satu cara yang dapat ditempuh untuk menjamin penyelenggaraan pelayanan kesehatan berjalan dengan baik.

Melalui workshop itu, akan dapat diidentifikasi kesenjangan kinerja yang menjadi masukan untuk melakukan perbaikan pada sistem pelayanan maupun manajemen.  

“Ini upaya kita untuk meningkatkan puskesmas dalam hal mutu pelayanan kepada masyarakat,” jelas dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru