Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Sebut Lomba Bercerita Upaya Beri Bekal Berharga untuk Anak

  • Oleh Uriutu
  • 25 April 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri menuturkan, lomba bercerita tingkat SD/MI sederajat merupakan salah satu upaya untuk memberikan bekal bagi para murid di masa mendatang.

“Lomba bercerita ini kegiatan yang positif untuk memberikan bekal berharga bagi para murid dalam menjalani kehidupan,” kata Eddy Raya Samsuri seusai membuka perlombaan di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barito Selatan, Kamis (25/4/2019).

Ia menyarankan, kegiatan seperti ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan di tahun-tahun selanjutnya. Termasuk membuka peluang kerja sama dengan pihak terkait lainnya.

Kegiatan ini, lanjut dia, menjadi ajang untuk mengasah keterampilan dan skill generasi muda sejak usia dini supaya menjadi generasi penerus yang andal. Salah satunya kemampuan berbicara di depan umum.  

Menurutnya, pada era sekarang ini minat baca anak-anak mulai tergerus dengan teknologi yang begitu pesat. Anak saat ini banyak menghabiskan waktu dengan gadget dari pada membaca.

Keberadaan perpustakaan, lanjut dia, harus selalu eksis untuk menjadi penyeimbang dalam menyediakan informasi lewat buku-buku.

“Meski sudah banyak buku-buku digital, buku secara fisik yang ada di perpustakaan tidak pernah tergerus oleh perkembangan teknologi. Buku selalu berkembang dan beradaptasi,” jelas dia.

Bupati menyebut, dengan adanya lomba bercerita tingkat SD/MI sederajat, anak-anak sejak dini diajarkan dan ditanamkan untuk mampu mengkreasikan ide positif. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru