Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasca Pemilu, Anggota PWI Audensi dengan Kapolres Bartim

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 25 April 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Barito Timur melakukan audensi dengan Kapolres Barito Timur, Kamis (25/4/2019).

Audensi ini dengan maksud mendengarkan secara langsung kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Barito timur pasca pemilu 17 April 2019.

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendi mengatakan, tahapan pemilu berjalan lancar, aman dan damai.

Dari pencoblosan, perhitungan suara di PPS dan sampai di tingkat kecamatan semua berjalan dengan jadwal yang sudah ditetapkkan.

“Polisi selalu bersinergi dengan tokoh masyarakat untuk selalu menjaga tahapan pemilu berjalan lancar, aman dan damai. Adapun kendala di lapangan selalu dapat diatasi dengan cepat dan baik,” ucapnya.

Zulham juga meminta kepada PWI Barito Timur untuk dapat bersinegri dengan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan serta berharap untuk pemberitaan agar bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga tidak ikut terpoprokasi atas isu yang miring.

Ketua PWI Bartim, Yulius Yartono sangat berterimakasih atas sambutan hangat dari kapolres bisa beraudensi dan bertukar pikiran untuk sama-sama memberikan rasa aman pada pemilu kali ini.

“Kita siap membantu aparat kepolisian dalam menyebarkan informas melalui media masa maupun elektronik selalu bersifat positif,” ungkapnya.

Yartono mengharapkan wartawan di PWI Bartim bersama kepolisian selalu bersinegri bersama-sama meminimalisasi berita hoaks yang sangat mudah beredar di media sosial. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru