Dinas Pendidikan Barito Utara Sosialisasi Akreditasi PAUD dan Pendidikan Non Formal

  • Oleh Ramadani
  • 25 April 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara bekerjasama dengan Badan Akreditasi Nasional Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan sosialisasi Akreditasi Penddikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal.

Kegiatan ini diikuti 30 lembaga PAUD yang terdiri dari 26 lembaga PAUD yang bernaung di bawah dinas pendidikan dan empat Raudhatul Adfal binaan Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara.

Sosialiasasi dibuka Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Masdulhaq dan dihadiri Ketua Badan Akreditasi Nasional Provinsi Kalimantan Tengah Andy Rismansyah Jamaris, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Ketua Kelompok Kerja (Pokja), Kepala Sekolah TK, KB, TPA dan SPS se Barito Utara.

Masdulhaq, Kamis (25/4/2019) mengatakan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 63 Tahun 2009 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 13 Tahun 2018 tentang Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah dan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal.

"Maka dari itu diharapkan semua satuan pendidikan non formal agar mempersiapkan administrasi dan segala sesuatu yang berkaitan dengan prasyaratnya untuk mengajukan akreditasi satuan pendidikannya melalui badan akreditasi nasional provinsi melalui sistem penilaian akreditasi nasional (Sispena) demi tercapainya mutu dan tujuan pendidikan," katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru