Kapolda Bersama Kapolres Katingan Cek Pengamanan Rapat Pleno di PPK Sanaman Mantikei

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 April 2019 - 06:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolda Kalteng Irjen Polisi Anang Revandoko bersama pejabat utama Polda Kalteng didampingi Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, mengecek pengamanan pelaksanaan rapat pleno PPK di Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan, Kamis (25/04/2019).

Pengecekan langsung oleh Kapolda Kalteng ini dilakukan untuk memastikan situasi aman dan terkendali saat pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara pemilu 2019, baik Pilpres maupun Pileg di tingkat PPK.

"Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama rapat pleno penghitungan suara pemilu 2019 di PPK berjalan lancar dan kondusif tanpa ada gangguan dan halangan apapun," kata Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko. 

Oleh sebab itu, ia berpesan kepada  anggota yang bertugas pengamanan tidak boleh lengah dan harus siaga selama 24 jam nonstop. Selain itu ujar 

Kapolda Kalteng, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan para personel siap siaga. 

Dari pengecekan tersebut, baik personel Polri maupun TNI siap mengawal seluruh rangkaian tahapan pemilu 2019. 

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting mengatakan, sejauh ini yang termonitor oleh Polres Katingan pelaksanaan rapat pleno di PPK se-Kabupaten Katingan berjalan aman dan kondusif, termasuk pergeseran kembali logistik pemilu ke kantor KPU dengan pengawalan ketat dari Kepolisian.

"Intinya kami dari Kepolisian didukung TNI, siap melaksanakan pengamanan tahapan demi tahapan Pemilu di Kabupaten Katingan," tutur Kapolres Katingan Dharma Ginting.

Pada kesempatan ini Kapolda Kalteng juga mengapresiasi kepada Camat dan masyarakat di Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan  yang turut menjaga kondusifitas dan keamanan selama perhelatan pemilu 2019 hingga saat ini. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru