Pemkab Sukamara Gelar Gerakan Bersih-Bersih Pantai

  • Oleh Norhasanah
  • 26 April 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara menggelar gerakan bersih-bersih pantai dari sampah, kegiatan yang dibuka oleh Sekda Sukamara Sutrisno merupakan instruksi dari gubernur Kalimantan Tengah.

"Selain itu juga kegiatan gerakan bersih pantai ini selaras dengan program pemerintah daerah Kabupaten Sukamara yang memiliki potensi wisata pantai," kata Sutrisno, Jumat (26/4/2019)

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi edukasi bagi masyarakat terutama bagi kalangan pelajar yang juga ikut dilibatkan dalam gerakan bersih pantai.

"Anak-anak kita diharapkan terbiasa menjaga lingkungan yakni dengan menjaga kebersihan dan keindahan," ucap Sutrisno.

Keindahan yang dimiliki dilokasi wisata pantai akan terjaga apabila masyarakat dan pengunjung terbiasa menjaga kebersihan lingkungan.

"Mari kita jaga potensi yang ada dengan membudayakan hidup bersih sehingga keindahan alam tetap lestari," ajak Sutrisno.

Dilatahui, lokasi yang menjadi pusat kegiatan gerakan bersih pantai di Kabupaten Sukamara adalah pantai citra desa Cabang Barat dan Pantai Anugerah Desa Sungai Tabuk Kecamatan Pantai Lunci serta Pantai Tanjung Nipah Desa Sungai Raja Kecamatan Jelai.

"Tiga lokasi ini memang menjadi lokasi karena banyak dikunjungi warga dari Kabupaten Sukamara dan juga dari luar daerah," tutur Sutrisno. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru