Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kota Palangka Raya Raih Penghargaan Inovasi Penanganan Karhutla

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 April 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya = Pemerintah Kota Palangka Raya meraih penghargaan inovasi dalam hal penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tahun 2019.

"Dalam pelaksanaan Indonesia Innovation Award, di Jakarta 25 April 2019 lalu, kita mendapatkan Sertifikat Kategori IIA 2019 dengan gelar Innovation on Perangkat Peringatan Dini Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut Tingkat Tapak," kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Jumat (26/4/2019).

Sigit menerima penghargaan tersebut bersama Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dalam kegiatan yang digelar di Jakarta itu kemarin.

"Saya bersama pak Wali Kota dan beberapa Kepala Dinas mewakili masyarakat Kota Palangka Raya menerima penghargaan tersebut di Jakarta kemarin," tutur Sigit lagi.

Dia mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada Palangka Raya karena dianggap telah berhasil membuat inovasi yang dapat mencegah sejak dini terjadinya karhutla.

"Kita dianggap berhasil melakukan pencegahan sejak dini potensi terjadinya karhutla di tahun 2018 lalu. Diharapkan, tahun ini juga dapat melakukan hal serupa," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru