Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bubur Sarang Walet Jadi Menu Andalan di Stan Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 26 April 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya dimeriahkan dengan pameran dan pasar rakyat di lapangan Sanaman Mantikei, Jalan AIS Nasution Palangka Raya, Jumat (26/4/2019).

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri usai melepas peserta pawai taaruf langsung membuka pameran dan pasar rakyat yang ditandai dengan pemotongan pita, kemudian dilanjutkan meninjau stan pameran dengan didampingi sejumlah pejabat pemprov.

Saat meninjau stan Barito Utara, rombongan Sekda Provinsi Kalteng langsung disambut Bupati Barito Utara, Nadalsyah beserta istri, Sri Hidayati Nadalsyah. 

Pada pameran ini, stan Barito Utara menampilkan berbagai produk unggulan khas Barito Utara seperti kerajinan dan produk makanan olahan.

Salah satu produk makanan yang menjadi perhatian Sekda Provinsi Kalteng, adalah Bubur Sarang Walet. Kuliner sejenis bubur sumsum yang dicampur dengan sarang burung walet. 

Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan secara khusus pada pameran kali ini, pihaknya mempromosikan produk makanan yang merupakan salah satu menu istimewa. 

"Kandungan yang ada dalam bubur ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan menjaga stamina tubuh. Harganya juga terbilang mahal bila disajikan di restoran ternama," kata Nadalsyah. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru