Bupati Kobar Apresiasi Kinerja TNI Polri Amankan Pemilu

  • Oleh Andreansyah
  • 26 April 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Kobar berlangsung aman dan lancar. Situasi kamtibmas pun berlangsung kondusif.

Terkait itu, Bupati Kobar, Nurhidayah mengatakan, kelancaran pelaksanaan pemilu ini patut diapresiasi. Terutama peran TNI dan Polri yang telah melakukan pengamanan.

"Pelaksanaan Pemilu di Kobar berlangsung aman dan kondusif. Ini berkat kerjasama yang baik dari seluruh elemen," kata Nurhidayah, Jumat (26/4/2019).

Menurutnya, TNI dan Polri juga telah bekerja dengan sangat baik. Sehingga tidak ada tindakan yang berupaya memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Proses pemilihan sudah berlangsung dan di Kobar aman. Selanjutnya mengenai hasilnya, kita serahkan kepada penyelenggara pemilu. Saat ini sudah dilakukan pleno di tingkat PPK," ujarnya.

Bupati mengatakan, jika nanti KPU telah mengumumkan hasil akhir baik itu hasil pilpres dan pileg di Kobar, masyarakat harus menerima.

"Kitan percayakan dengan penyelenggara pemilu, tentunya mereka tidak asal-asalkan dalam melakukan perhitungan suara," pungkasnya. (ANDREANSYAH/B-11)

Berita Terbaru