Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gotong Royong di Desa Kandui Wujud Nyata Kemanunggalan TNI

  • Oleh Ramadani
  • 26 April 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kodim 1013 Muara Teweh melalui Babinsa Koramil 1013-01/Kandui, Sersan Mayor Sigit dan Sersan Dua Yulianto bersama aparatur pemerintahan desa, serta masyarakat melaksanakan Jumat Bersih di wilayah Kecamatan Gunung Timang, Jumat (26/4/2019).

Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Inf Yusan Riawan mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat pada minggu pertama dan ketiga setiap bulannya, sebagai sarana pembinaan territorial.

“Gotong royong yang dimotori Babinsa Koramil 1013-01/Kandui itu merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat, serta aparat pemerintahan desa,” kata Dandim 1013.

Sementara itu, Serma Sigit dan Serda Yulianto mengajak warga untuk melakukan gotong royong dengan membersihkan jalan-jalan yang ditubumi rerumputan serta saluran-saluran air yang mulai tersumbat sampah.

Dandim mengatakan, Jumat Bersih ini bertujuan untuk memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan, supaya terhindar dari sumber penyakit.

“Keakraban antara TNI dengan masyarakat dan aparat pemerintahan desa sangat terasa. Keberadaan Babinsa sangat diterima masyarakat, hal ini tercermin dari suasana keakraban pada kegiatan jumat bersih,” pungkas Dandim. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru