Penghargaan Penanganan Dini Karhutla untuk Palangka Raya Berkat Perjuangan Semua Pihak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 April 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, berkat upaya semua pihak Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bisa memperoleh penghargaan Penanganan Dini Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

"Kota Palangka Raya mendapatkan penghargaan tersebut itu berkat kerjasama yang baik dari semua elemen," kata Sigit, Jumat (26/4/2019).

Dalam pelaksanaan Indonesia Innovation Award, di Jakarta 25 April 2019 kemarin Kota Palangka Raya mendapatkan Sertifikat Kategori IIA 2019 dalam hal Penghargaan bagi Pemerintah Kota Palangka Raya dengan gelar Innovation on Perangkat Peringatan Dini Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut Tingkat Tapak.

"Ini kerjasama baik itu terhadap masyarakat, tiam terpadu yaitu Pemko dengan TNI POLRI yang selalu siaga," tuturnya.

Dia mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada Palangka Raya karena dianggap berhasil membuat inovasi yang dapat mencegah sejak dini terjadinya karhutla.

"Kita dianggap berhasil melakukan pencegahan sejak dini potensi terjadinya karhutla di tahun 2018 lalu. Diharapkan, tahun ini juga dapat melakukan hal serupa," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru