Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 6 Kurun Gelar Perkemahan Jumbara 

  • Oleh Magang 1
  • 26 April 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kurun, Kabupaten Gunung Mas, menggelar Perkemahan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) di lapangan sekolah, 26–27 April 2019.

Kepala SMPN 6 Kurun Brata menerangkan, kegiatan itu diikuti anggota Palang Merah Remaja (PMR) SMPN 6 Kurun dan SMPN 1 Kurun. Dari SMPN 6 Kurun berjumlah 34 orang dan dari SMPN 1 Kurun 26 orang.

“Perkemahan Jumbara ini merupakan agenda tahunan dari PMR SMPN 6 Kurun. Tujuannya menjalin kerja sama antar PMR yang ada di Kota Kuala Kurun dalam melaksanakan kegiatan di bidang kemanusiaan,” ujarnya, Jumat (26/4/2019).

Disamping itu, juga bertujuan untuk membentuk dan meningkatkan kecakapan serta jiwa relawan PMR dalam melakukan simulasi penanganan korban bencana alam.

Selanjutnya, untuk memupuk rasa tanggung jawab dan kedisiplinan anggota PMR, serta memperkuat rasa persaudaraan dan kesatuan anggota PMR.

Perkemahan Jumbara diisi dengan giat regu, diskusi kelompok, berbagai perlombaan, pelatihan kepemimpinan, serta penjelajahan.

Ditambahkan  Brata, kegiatan itu dibuka Ketua PMI Kabupaten Gumas Anthony L Djaga dan dihadiri anggota Polsek Kurun yaitu Bripka Sapriadi serta Brigpol Bedi. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru