Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Ramadan Harga Kebutuhan Pokok Jangan Naik

  • Oleh Naco
  • 27 April 2019 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur meminta pemerintah daerah untuk mengantisipasi harga kebutuhan pokok jangan sampai naik terutama jelang ramadan.


"Kendalikan harga kebutuhan pokok menjelang  Ramadan ini jangan sampai naik ini tugas pemerintah daerah," kata dia, Sabtu (27/4/2019).


Campur tangan pemerintah daerah dalam mengendalikan harga kebutuhan pokok sangat diperlukan dengan kewenangannya diharapkan bisa mengintervensi pasar.


Selain itu, kata Rudianur, pemerintah daerah diharapkan juga dapat memastikan stok kebutuhan, utamanya yang di pasok dari daerah lain.


Menurut Rudianur, pemerintah daerah bersama aparat kepolisian dan satuan tugas pangan daerah diharapkan bisa bersinergi dalam mengendalikan harga kebutuhan pokok.


Karena kata dia setiap menjelang ramadan dan hari raya Idul Fitri harga kebutuhan pokok naik. Namum dengan adanya pengawasan diharapkan harga bisa lebih terkendali.


"Kasihan masyarakat jika tidak ada antisipasi. Pemerintah daerah bisa lebih pada melakukan pengawasan melalui dinas teknis," pungkas politisi Golkar tersebut. (NACO/m) 

Berita Terbaru