Kepala SMA/MA se-Kota Palangka Raya Gelar Rapat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 April 2019 - 14:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Kepala sekolah se-Kota Palangka Raya menggelar Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di SMA Muhammadiyah Palangka Raya, Sabtu (27/4/2019).

MKKS membahas empat agenda penting terkait pendidikan. Meliputi evaluasi Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kemudian persiapan penerimaan peserta didik baru (PPDB), persiapan penilaian akhir semester II, dan persiapan pelaksanaan gebyar Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

“Kegiatan USBN-BK dan UNBK untuk tingkat SMA/MA sudah selesai. Kini tinggal menunggu hasil yang akan diumumkan serentak pada 13 Mei 2019,” ujar Ketua MKKS SMA/MA Kota Palangka Raya Arbusin.

Ia menegaskan, meski kemungkinan ada kendala, tidak sampai menghambat kelancaraan pelaksanaannya. Arbusin menilai yang perlu dievaluasi untuk tahun depan yakni apakah ujian nasional masih berbasis komputer atau berbasis android.

“Memang jika tetap berbasis komputer, kita tetap memberlakukan secara bergiliran per sesi. Karena jumlah komputer terbatas. Jika pakai android mungkin bisa selesai lebih cepat karena hampir semua siswa memiliki android. Sehingga tidak perlu menunggu sesi,” katanya. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru