Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Salurkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung di Cemara Labat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 April 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas menyalurkan bantuan kepada para korban angin puting beliung di RT 08, RW 04, Desa Cemara Labat, Kecamatan Kapuas Kuala, yang terjadi belum lama ini.

Penyerahan bantuan dilakukan petugas BPBD Kapuas didampingi Camat Kapuas Kuala Asy'ary dan aparat desa di sekitar lokasi musibah, Sabtu (27/4/2019).

"Jumlah korban terdampak musibah angin puting beliung atau penerima bantuan sebanyak lima kepala keluarga dan 20 jiwa. Telah kami salurkan bantuan dari Bupati Kapuas hari ini," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga.

Bantuan yang disalurkan kepada para korban di antaranya paket sembako, makanan tambahan gizi, makanan siap saji, paket lauk pauk, paket perlengkapan sekolah. Kemudian tenda gulung atau terpal dan bantuan uang tunai dari Pemerintah Kabupaten Kapuas sebesar Rp15 juta.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa mengurangi beban dan membantu warga yang jadi korban musibah angin puting beliung," harap Panahatan. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru