Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Sambut Baik Respons Cepat Pemkab Kapuas terhadap Bencana Angin Puting Beliung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 April 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas Kunanto menyambut baik respons cepat pemerintah kabupaten melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam membantu para korban angin puting beliung di Desa Cemara Labat, Kecamatan Kapuas Kuala.

Menurut Kunanto, respons cepat penting mengingat ada lima rumah yang terdampak musibah tersebut. Bahkan dua di antaranya mengalami rusak berat. Total penghuni lima rumah itu ada 20 jiwa.

"Tentunya ini kita sambut baik dan memberikan apresiasi kepada jajaran Pemkab Kapuas yang cepat berkoordinasi dan menyalurkan bantuan. Padahal lokasi kejadian tersebut terhitung jauh," tutur Kunanto, Sabtu (27/4/2019).

Politisi Partai Nasdem itu juga berterima kasih kepada aparat desa an dpihak kecamatan yang proaktif berkomunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait, sehingga cepat direspons.

"Kami berterima kasih, kepada semua pihak yang aktif dalam menjalankan tugasnya dengan baik," pungkasnya.

Sebelumnya, bencana angin puting beliung melanda Desa Cemara Labat, Kamis (27/4/2019). Musibah itu mengakibatkan dua rumah rusak berat, tiga rumah rusak ringan, dan satu unit gudang penggilingan padi rusak ringan. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru