Disdik Kalteng Gandeng Provider Telekomunikasi Terapkan PPDB Online

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 April 2019 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Tengah berencana menggandeng provider telekomunikasi untuk mengoptimalkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) daring (online).

“Kami akan mencoba menerapkan PPDB daring khusus untuk SMA di kota yang siap fasilitasnya. Kami juga akan menggandeng provider telekomunikasi untuk ini,” kata Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Kalteng, Syaifudi, Sabtu (27/4/2019).

Ia menegaskan, pihaknya saat ini masih mematangkan petunjuk teknis terkait perencanaan penerapan PPDB online tersebut. “Juknis sedang kita susun dan matangkan untuk PPDB online ini,” ucap dia.

Sebelumnya, Kepala Disdik Kalteng Slamet Winaryo menegaskan pihaknya akan menerapkan PPDB online untuk tahun ajaran 2019/2020. Dia yakin sistem tersebut akan mempermudah masyarakat mendaftarkan anak mereka ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Selain itu, PPDB online juga diyakini akan menekan timbulnya potensi kecurangan oknum panitia penjaringan peserta didik. “Sistem PPDB online dapat menekan dugaan-dugaan negatif dari masyarakat terkait PPDB,” sebut dia. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru